30 November 2021
Headline News

SELEKSI JPI, PPAN DAN KPN TAHUN 2020

Seleksi JPI (Jambore Pemuda Indonesia), PPAN (Pertukaran Pemuda Antar Negara), dan KPN (Kapal Pemuda Nusantara),berlangsung selama 2 hari pada tanggal 26 s/d 27 Februari 2020 bertempat di Ruang Seminar Gedung 3 lantai 3a Jl. Maruga Raya No 1 Serua Ciputat Balaikota Tangerang Selatan.

Dalam acara ini sebagian besar peserta berasal dari kalangan Mahasiswa, adapun yang lainnya peserta berasal dari OKP (Organisasi Kepemudaan) yang berada di Tangsel. Pada hari pertama peserta mengikuti dua tahapan seleksi, yaitu Testulis dan Wawancara pada sesi wawancara peserta akan di uji tentang Pengetahuan Umum, Wawasan Kebangsaan/Organisasi Kepemudaan, Etika Moral/Psikologi dan Bahasa Inggris, tahapan seleksi di hari kedua para peserta harus mengikuti uji Keterampilan dan Publik Speaking.

Dari hasil seleksi terpilih sebanyak 15 orang pemuda-pemudi yang terbagi dalam 3 program yaitu, Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 5 orang, Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 5 orang, Kapal Pemuda Nusantar (KPN) 5 orang. Nantinya ke-15 peserta ini akan mewakili Kota Tangerang Selatan untuk seleksi di tingkat Provinsi Banten.