30 November 2021
Headline News

Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan Pemuda (ESQ) Tahun 2020

Kegiatan Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan Pemuda (ESQ), dilaksanakan selama 3 hari, acara ini bertempat di Hotel Soll Marina Jl. Raya Serpong Rw 7, Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Acara ini di buka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan Bapak Ir. E. Wiwi Martawijaya, M.Si serta di dampingi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Bapak Yanyan Yanuardi, S.E.

Selanjutnya acara dilanjutkan oleh narasumber Bapak Rudy Cahyadi, SE, MM. dengan Materi Pengembangan dan Kualitas Imtaq, dalam materinya beliau memaparkan tentang ciri-ciri ketaqwaan serta membangun motivasi bagi pemuda. Acara dilanjutkan dengan membentuk kelompok diskusi tentang permasalahan pemuda yang ada di kota Tangsel dan nantinya akan memprensentasikan hasil diskusinya di depan para narasumber dan peserta, selama kegiatan berlangsung peserta sangat semangat dan antusias mengikuti semua rangkaian acara tersebut.

Hasil akhir dari kegiatan ini ialah merumuskan Sapta Cipta PemudaTangsel yang berisi suara pemuda mengenai keberlangsungan pergerakan pemuda, seluruh peserta yang berasal dari Universitas dan OKP (Organisasi Kepemudaan) yang berada di Tangsel menandatangani rumusan tersebut.