30 November 2021
Headline News

SELEKSI JPI, PPAN DAN KPN TAHUN 2020

Pemuda adalah suatu generasi baru dalam sebuah komunitas masyarakat untuk melakukan suatu perubahan, tanggung jawab & harapan ke arah yang lebih baik. Dalam rangka mengembangkan wawasan pemuda agar dapat meningkatkan kreativitas , perlu direncanakan secara berjenjang dan berkesinambungan, sehingga berbagai potensi pemuda dapat digali dan dikembangkan, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Melalui Bidang Pemberdayaan Pemuda pada tahun 2020 Mengadakan Kegiatan Seleksi, JPI (Jambore Pemuda Indonesia), PPAN (Pertukaran Pemuda Antar Negara) dan KPN (Kapal Pemuda Nusantara).

1. JPI (Jambore Pemuda Indonesia) adalah upaya untuk Meningkatkan Kemandirian dan Menjauhkan Pemuda dari Prilaku-Prilaku yang Destruktif, dengan Tujuan untuk Meningkatkan Kreatifitas & Sekaligus Membuka Wawasan Baik di level/tingkat Daerah Maupun Nasional.

2. PPAN (Pertukaran Pemuda Antar Negara) Merupakan Program Pemerintah dalam Menggali dan Mengembangkan Potensi Generasi Muda Indonesia. Program ini Bertujuan Untuk Memperluas Pengetahuan serta Wawasan Sekaligus Mempersiapkan Pemuda Dalam Menghadapi Tantangan Serta Bersaing dalam Mengembangkan Budaya Nasional& Menciptakan Kader Pemimpin bangsa Berwawasan Internasional.

3. KPN (Kapal Pemuda Nusantara) Merupakan Sarana yang Tepat Untuk Memajukan serta Membangkitkan Motivasi Pemuda dalam hal Kemaritiman, serta meningkatkan &         memperkuat jiwa semangat persatuan NKRI.

Persyaratan : 

  1. Memiliki kepribadian kuat, moral, etika, rapih dan sopan
  2. Belum pernah menikah, dibuktikan dengan surat keterangan dari kelurahan/desa
  3. Pendidikan minimal SMA sederajat
  4. Diharapkan memiliki latar belakang pengalaman aktivitas organisasi kepemudaan
  5. Sanggup mengikuti segala rangkaian program kegiatan, mentaati segala ketentuan - ketentuan sesuai dengan pedoman umum dan petunjuk pelaksanaan serta siap dikembalikan dengan biaya sendiri dibuktikan dengan bersedia menandatangani surat pernyataan bermatrai 6000 (form tersedia)
  6. Foto copy KTP Tangsel yang masih berlaku

Keterangan Lebih Lanjut Hubungi : 

Bpk. Agus - 081288249041

Ibu. Eri - 081218849077

Ibu. Yulia -  087888838479

 

Unduhan Form Pendaftaran 

Unduhan Pamflet